Parkour Intuitif yang Ditingkatkan dengan Ajaib – Menskalakan dinding, melompati ngarai, melompat dari ketinggian yang memusingkan, dan berlari melintasi lanskap yang luas; Kemampuan unik Frey memungkinkannya untuk melintasi dunia terbuka dengan mudah
Arsenal of Spells yang Dapat Dikustomisasi – Hadapi monster bengkok dalam pertempuran magis dengan berbagai kemampuan kuat yang melayani berbagai gaya permainan – mulai dari yang serba cepat dan menggembirakan hingga strategis dan metodis
Diangkut secara misterius dari New York City, Frey Holland mendapati dirinya terperangkap di tanah Athia yang menakjubkan. Sebuah gelang ajaib dan hidup secara misterius melingkari lengannya, dan Frey menemukan kemampuan untuk mengucapkan mantra yang kuat dan menggunakan sihir untuk melintasi lanskap luas Athia. Frey menjuluki teman emas barunya "Cuff" dan berangkat untuk menemukan jalan pulang. Frey segera mengetahui tanah yang indah ini pernah berkembang di bawah pemerintahan ibu pemimpin yang baik hati, yang disebut Tantas, sampai penyakit busuk yang menghancurkan tanpa henti merusak semua yang disentuhnya. The Break mengubah hewan menjadi binatang, manusia menjadi monster, dan lanskap yang kaya menjadi empat alam berbahaya. Di pusat domain mereka yang hancur, Tantas sekarang memerintah sebagai penyihir gila dan jahat. Tidak terpengaruh oleh Break dan putus asa untuk jawaban, Frey dengan enggan setuju untuk membantu warga Athia yang tersisa yang melihatnya sebagai satu-satunya harapan mereka. Perjalanan Frey melalui tanah yang aneh dan berbahaya ini akan membawanya jauh ke dalam jantung korupsi di mana dia harus melawan makhluk mengerikan, menghadapi Tantas yang kuat, dan mengungkap rahasia yang membangkitkan sesuatu yang lebih dari dalam.